Cara Membuat Kenari Gacor Dalam Waktu Singkat

Cara Membuat Kenari Gacor Dalam Waktu Singkatkicauan.net halo guys, apa kabar? sepertinya sudah lama kami tidak membahas tentang burung kenari, meskipun kenari tidak begitu populer seperti murai batu dan lovebird, namun peminat burung satu ini lumayan banyak di indonesia karena harganya cukup terjangkau untuk semua kalangan. bagi kenarimania atau pencinta burung kenari pasti sudah tahu bahwa burung ini memiliki potensi yang besar dalam berkicau atau kicauannya sangat bervariasi, antara lain gacor, ngerol, ngriwik, ngeplong, dan ngalas, kecuali kenari betina. tapi satu burung kenari jantan juga tidak bisa menguasi semua jenis kicauan di atas, kemungkinan besar hanya dapat mengusai dua atau tiga jenis kicauan saja.

Cara Membuat Kenari Gacor Dalam Waktu Singkat

Jika burung kenari yang anda pelihara di rumah masih berkicau standar. dalam arti standar yaitu dapat berkicau hanya satu jenis variasi saja, misalnya ngeriwik berarti kemampuan burung tersebut belum maksimal. jadi anda harus melakukan perawatan kenari secara rutin, baik itu saat mabung ataupun masih bahan dan seiring berjalannya waktu burung kenari akan mulai gacor dengan sendirinya. memang suara burung kicau yang gacor sangat berisik, tapi itulah yang kita harapkan dari burung kicau, dan bagi anda yang ingin membuat burung kenari gacor dalam waktu singkat, silahkan pelajari tips merawat burung kenari sebagai berikut.

Cara Merawat Burung Kenari Biar Gacor

Pakan atau Makanan Burung Kenari

Salah satu hal terpenting dalam merawat burung adalah menentukan jenis makanan. sama halnya dengan manusia, jika makanan yang di konsumsi itu semakin baik, maka tubuh juga akan terasa lebih sehat. nah, jadi berikan makanan yang terbaik untuk burung peliharaanmu.

Baca Juga : Makanan Burung Kenari Biar Gacor dan Juara

Mandikan dan Jemur Burung Kenari Secara Rutin

Sebelum memandikan burung, sebaiknya angin-anginkan terlebih dahulu pada pukul 06.00 sampai 07.00 pagi, baru di mandikan dengan semprotan sampai basah kuyup. jika mau menurunkan birahi kenari, semprotlah bagian alat kelamin dan tenggeran, tapi jangan di lakukan saat kenari akan mengikuti lomba karena menyemprot pada bagian tenggeran bisa membuat kenari malas berbunyi, dan kami sarankan memandikan kenari hanya dua atau tiga kali dalam seminggu.

Setelah proses pemandian selesai, selanjutnya jemur burung selama dua jam atau maksimal sampai pukul 09.00 pagi. kalau lebih dari pukul 09.00 burung akan merasa kepanasan, sehingga membuat tubuhnya menjadi lemas. akibat dari kejadian ini burung tidak akan bisa gacor dan lama kelamaan bisa mengalami kematian.

Memaster Burung Kenari

Kalau proses pemandian dan penjemuran sudah selesai, sekarang saatnya melatih burung kenari untuk berkicau. tidak semua kicau mania bisa melatih atau memaster burung kicau karena memerlukan kesabaran dalam merawatnya. memang memaster burung kelihatan sangat mudah, hanya tinggal memutarkan suara burung menggunakan nada mp3 atau mendekatkannya dengan burung asli sebagai masteran. jika anda benar-benar ingin belajar memaster burung kicau, silahkan pelajari cara memaster burung kenari supaya cepat gacor.

Racikan Pakan Kenari (Doping Kenari)

Bahan :

  • Telur puyuh 1 butir (sudah di rebus)
  • Biskuit bayi 1 iris
  • Madu asli 1 sendok teh
  • Mentega 1 sendok teh
  • Poppy seed atau finger seed 1 sendok teh

Cara Membuat :

  • Campurkan semua bahan dalam satu wadah
  • Aduklah sampai menjadi adonan atau pulen
  • Setelah tercampur rata, berikan pada burung kenari dengan cara di lolohkan atau di taruh pada wadah pakannya

Catatan : Jangan memberikan racikan ini pada burung kenari setiap hari, karena poppy seed adalah biji dari tanaman opium. papaver dari getah buahnya bisa membuat burung kecanduan dan biasanya di buat menjadi bubuk morphin. jadi mengonsumsi racikan pakan kenari ini tidak boleh terlalu berlebihan karena akan beropengaruh terhadap kesehatan burung.

Itulah beberapa tips membuat burung kenari gacor dalam waktu singkat, semoga artikel di atas bermanfaat bagi kicau mania yang belum tahu cara merawat burung kenari, dan jangan lupa untuk mengunjungi website kami di lain waktu agar selalu mendapat informasi terbaru seputar burung kicau dan peliharaan.

Be the first to comment

Komentar spam, kami hapus. Terima kasih.