Cara Memilih Bakalan Burung Kacer

Cara Memilih Bakalan Burung Kacer Untuk Lomba

Cara Memilih Bakalan Burung Kacerkicauan.net dalam pemeliharaan burung kicau sangat penting untuk memilih bakalan atau anakan yang memiliki prospek bagus untuk lomba, terutama pada burung kacer yang termasuk salah satu burung kicau terpopuler di indonesia. tentunya tidak mudah untuk memilih bakalan kacer yang memiliki mental juara, maka kita harus benar-benar teliti dalam memilihnya. sebenarnya bakalan kacer banyak di jual pada pasar burung, namun yang perlu anda ketahui dalam pemilihan bakalan itu harus teliti agar mendapat hasil yang memuaskan. selain itu harga juga bisa menentukan baik atau tidaknya bahan kacer, karena bahan tersebut dari keturunan kacer juara dalam kontes burung.

Cara Memilih Bakalan Burung Kacer

Kontes burung adalah suatu kegiatan yang di lakukan para kicau mania untuk menampilkan kecantikan dan kepandaian burung peliharaannya kepada kicau mania lainnya. ada dua sistem penilaian dalam kontes burung yaitu tampilan dan suara burung kacer, biasanya lomba kecantikan atau tampilan kicau mania lebih memilih lovebird karena memiliki warna warni seperti pelangi sehingga dapat menarik perhatian para juri. sedangkan untuk penilaian suara, mereka lebih memilih burung kacer dan murai batu yang suaranya lebih gacor. maka anda harus mengetahui ciri kacer petarung sejak dini dan belajar cara merawat kacer agar rajin berkicau, baiklah sekarang mari kita bahas tentang cara memilih bakalan burung kacer untuk lomba.

Cara Memilih Burung Kacer Untuk Lomba

#1.) Burung kacer jantan suaranya lebih gacor dari pada betina, maka pilih bakalan kacer berjenis kelamin jantan. ciri kacer jantan bisa anda lihat dari warna bulu hitam yang terang dan mengkilap.

#2.) Perhatikan pada bagian paruh, biasanya ciri kacer untuk lomba memiliki pangkalan paruh yang besar, panjang, tebal, lebar, dan jangan lupa untuk melihat bagian bawah paruh yang sering terjadi kecacatan.

#3.) Selanjutnya perhatian bagian kepalanya, ciri kacer petarung dan bermental kuat memiliki bentuk kepala papak, serta bola mata yang bulat dan besar.

#4.) Burung kacer yang bersuara keras dan lantang biasanya memiliki leher panjang.

#5.) Yang terakhir lihat kaki dan sayapnya, sebaiknya pilih burung kacer yang bersayap rapat dan kaki mencengkram kuat.

Itulah beberapa tips memilih bakalan kacer untuk lomba, semoga bermanfaat dan menambah ilmu pengetahuan anda tentang memilih bakalan burung. jangan lupa untuk mengunjungi website kami di lain waktu agar selalu mendapat informasi terbaru seputar burung kicau.

Gravatar Image
Kicauan.net merupakan sebuah website yang membagikan informasi seputar burung kicau seperti suara burung, tips perawatan, pakan, dan lain sebagainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *