Ciri Murai Batu Medan Asli

Ciri Khas Murai Batu Medan Asli Yang Wajib Anda Ketahui

Ciri Khas Murai Batu Medan AsliKicauan.net hadir lagi dengan informasi terbaru, kali ini tips yang akan kami bagikan yaitu mengenai cara membedakan murai batu medan dengan murai jenis lainnya, tips ini kami buat karena saat ini banyak sekali penjual burung yang menipu penjualnya dengan menggunakan kata “Murai Batu Asli Medan“, mungkin hal tersebut terjadi karena harga murai batu medan yang asli sangatlah mahal, burung murai medan yang masih trotolan saja harganya sudah mencapai ratusan ribu, apa lagi murai batu medan yang sudah memiliki kicauan gacor pastinya memiliki harga jutaan, jadi dengan adanya artikel ini mudah-mudahan para kicaumania tidak tertipu lagi akan modus tersebut.

Ciri Murai Batu Medan Asli

Sebenarnya jika kita amati dengan serius burung murai batu medan sangat mudah kita bedakan jika dibanding dengan burung murai batu lainnya, tapi sayangnya jika kita melihatnya hanya sekilas saja dan ditambah rasa yang terlanjur suka dengan burung tersebut kita jadi merasa bimbang dan mungkin langsung membelinya, jadi saran kami sebelum anda membeli burung murai di omboyokan sebaiknya pahami dengan detail ciri burung tersebut dan jangan lupa pahami juga perbedaan murai batu jantan dan betina.. hehehe, oke seperti apa ciri burung murai batu medan silahkan lihat dibawah ini.

Baca Juga: 5 Suara Murai Batu Juara mp3

Ciri-ciri Murai Batu Medan Asli

#1.) Burung murai batu medan yang asli memiliki 4 pasang ekor berwarna putih strip hitam di pola ekornya dan 1 pasang ekornya panjang, panjang ekornya sekitar 14cm – 27cm.

#2.) Warna hitam yang terdapat di bulunya terlihat lebih legam, tapi di bagian kepala terlihat berwarna hitam dengan semburat biru yang akan memantul kebiruan jika terpapar cahaya.

#3.) Ciri-ciri burung murai batu medan berikutnya yaitu memiliki kemampuan menari dengan membuka tutup ekor putihnya seperti kipas. Burung murai jenis lain mungkin bisa juga, tapi murai batu medan lebih leincah.

#4.) Jika sudah dewasa kakinya berwarna merah kehitam-hitaman dan akan terlihat bersisik, selain itu bentuk kaki murai batu medan jika sudah dewasa akan membentuk lekukan yang terlihat jelas dikakinya (seperti blimbing)

#5.) Ada bercak-bercak berwarna putih yang berbentuk seperti bulatan besar/kecil di sekitar pangkal ekor dan pangkal paha kaki yang mendekati pangkal ekor.

Nah itulah ciri khas murai medan yang kami ketahui, jika anda kesalahan atau tambahan dari anda bisa tulis langsung di komentar dibawah, dan jangan lupa untuk share ke yang lain kalau memang artikel ini bermanfaat untuk kicau mania lainnya.

Gravatar Image
Kicauan.net merupakan sebuah website yang membagikan informasi seputar burung kicau seperti suara burung, tips perawatan, pakan, dan lain sebagainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *