Doping Pleci Alami yang Belum Di Ketahui Banyak Orang

Inilah Doping Pleci Alami yang Belum Di Ketahui Banyak Orang

Doping Pleci Alamikicauan.net bagi anda pecinta burung kicau dan khususnya pada pemilik burung pleci, pasti sedang mencari doping terbaik untuk burung peliharaannya di rumah. menurut informasi yang telah kami dapatkan dari beberapa kicau mania indonesia bahwa tidak ada doping terbaik untuk burung pleci, dan tujuannya memberikan doping supaya burung cepat gacor. meskipun anda telah berhasil menemukan doping pleci terbaik, itu belum tentu bisa di terapkan pada burung pleci lainnya. sehingga anda perlu melakukan perawatan harian dan menemukan doping khusus untuk burung plecimu. kalau masih pertama kali memberikan doping atau masih dalam masa percobaan, jangan terlalu berlebihan apalagi doping tersebut sudah tercampur dengan bahan kimia.

Tidak semua doping pleci atau vitamin burung terbuat dari obat-obatan yang mengandung bahan kimia, tetapi disini kami telah menemukan beberapa doping pleci yang alami dan sudah terbukti ampuh. jenis doping ini sangat mudah sekali di temukan pada alam sekitar kita, jadi tidak akan mengganggu kesehatan burung. namun bagi yang hidup di perkotaan, mungkin kesulitan mencari doping pleci tersebut, maka harus mengeluarkan sedikit uang dan membelinya di sebuah pasar burung atau penjual pakan burung. baiklah dari pada penasaran langsung saja kita bahas tentang doping pleci atau vitamin burung biar gacor.

Doping Pleci Alami yang Belum Di Ketahui Banyak Orang

Doping Pleci Alami dari Bahan Hewani

Ulat Daun

Ulat daun atau enthung ini salah satu doping pleci yang memiliki kandungan protein yang cukup tinggi, sehingga dapat mendongkrak performa burung agar lebih gacor. pemberian ulat daun tidak boleh berlebihan karena akan membuat burung pleci over birahi, sebaiknya berikan satu ekor saja dalam seminggu.

Undur-undur

Beberapa tahun belakangan ini undur-undur di percaya dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit, maka tidak salah kalau di berikan pada burung pleci. selain bisa mengobati suara burung yang macet bunyi, ternyata undur-undur juga dapat menambah stamina burung agar suara burung pleci tambah ngeplong dan gacor. sebaiknya undur-undur di berikan dalam keadaan hidup pada saat mau lomba sekitar 10-15 ekor saja.

Laba-laba Kecil

Dalam tubuh laba-laba memiliki kandungan taurina atau asam amino, sehingga laba-laba kecil sangat baik sekali untuk menambah stamina burung kicau biar tambah gacor.

Ulat Bambu

Ulat bambu atau sering di sebut cangkilung ini bisa meningkatkan birahi burung pleci tanpa memiliki efek samping sama sekali, pemberiannya cukup tiga ekor saja pada saat mau lomba.

Belalang

Belalang juga memiliki kandungan protein yang sangat baik untuk kesehatan burung kicau, selain dapat meningkatkan birahi burung pleci, ternyata juga bisa membuat bulu pleci menjadi lebih halus. sebaiknya mencari belalang berukuran kecil dan masih berwarna hijau polos, selain warna hijau biasanya terdapat kandungan racun dalam tubuh belalang.

Ulat Kandang

Ulat kandang bisa membuat tubuh burung menjadi lebih hangat, kalau tubuhnya sudah mulai hangat biasanya burung tersebut akan mulai berkicau. pemberian ulat kandang bisa setiap hari, namun jangan terlalu berlebihan karena akan menyebabkan tubuh burung menjadi kepanasan dan berakibat kematian.

Kroto

Kroto atau telur semut rangrang, doping ini di percaya dapat mendongkrak performa burung pleci pada saat mau lomba. sebaiknya berikan kroto dengan parutan buah apel kemudian di peras airnya.

Ulat Hongkong

Ulat hongkong sudah populer di kalangan kicau mania sebagai doping pleci yang alami, untuk takaran doping ini biasanya tiga ekor dalam sehari. tetapi jangan terlalu berlebihan karena efek samping ulat hongkong bisa membuat tubuh burung terasa panas, dan untuk mengatasinya anda bisa memberikannya buah ketimun agar tubuh burung bisa dingin kembali.

Kecebong

Biasanya kecebong atau anak katak di temukan pada genangan air, doping ini di percaya dapat mengurangi sifat giras atau liar pada burung.

Itulah beberapa doping pleci paling ampuh yang berasal dari alam sekitar, semoga artikel di atas bisa menambah pengetahuan anda seputar burung peliharaan, dan jangan lupa untuk mengunjungi kembali website kami di lain waktu agar selalu mendapat informasi terbaru seputar burung peliharaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *