Perawatan Burung Gelatik Batu Supaya Tetap Gacor

Perawatan Burung Gelatik Batu Supaya Tetap Gacor

Perawatan Gelatik Batukicauan.net apa kabar kicau mania indonesia? pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang cara merawat burung gelatik batu supaya tetap gacor. meskipun burung ini sudah tidak populer seperti dulu, namun suara gelatik batu masih sering di gunakan kicau mania sebagai masteran burung kicau lainnya seperti, kacer, kenari, ciblek, dan anis merah. sebenarnya gelatik batu masih sering di jumpai pada alam sekitar, adapun ciri-cirinya memiliki postur tubuh yang kecil, serta warna bulu yang mencolok yaitu hitam, putih, dan abu-abu. oke sebelum membahas tentang perawatan harian burung gelatik batu, sebaiknya kalian mengenal jenis burung kicau yang satu ini.

Perawatan Burung Gelatik Batu Supaya Tetap Gacor

Burung gelatik batu merupakan salah satu burung kicau yang pertama kali di temukan pada negara indonesia bagian selatan. burung ini sangat populer di tahun 2007, karena banyak sekali kicau mania yang memeliharanya di rumah, hal ini di sebabkan karena burung ini mempunyai suara yang unik, merdu, dan gacor. selain itu burung gelatik batu memiliki kelebihan yaitu mudah beradaptasi dengan lingkungan sekitarnya atau tempat tinggalnya yang baru, jadi tak heran kalau banyak kicau mania yang menyukai dan memelihara burung tersebut. namun sayang sekali burung kicau ini tidak populer seperti dulu, tapi kalian jangan khawatir disini kami tetap akan membahas tentang cara merawat gelatik batu harian agar bisa gacor.

Cara Merawat Burung Gelatik Batu

1# Embunkan burung kesayanganmu di bawah pohon atau teras depan rumah setiap hari pukul 06.00 hingga 07.00 pagi.

2# Kemudian mandikan burung menggunakan semprotan atau sprayer, selain itu kalian juga bisa menyediakan tempat mandi di dalam sangkar atau kurungan.

3# Setelah proses pemandian selesai, jangan lupa untuk menjemur burung sampai pukul 09.00 atau 10.00 pagi.

4# Pindahkan burung ke tempat yang lebih teduh, lalu berikan makanan berupa kroto ½ sendok makan dan enam ekor ulat hijau.

5# Pada pukul 16.00 sore, mandikan burung gelatik lagi dan jemur sampai pukul 17.00 sore. kemudian masukkan burung ke dalam rumah kembali.

6# Bersihkan sangkar burung setiap hari, misalnya wadah makan, tempat minum, kotoran burung, dan usahakan ganti exstra fooding atau makanan tambahannya juga.

Pakan Racikan Burung Gelatik Batu

Bahan :

  • Tepung jangkrik ½ kg
  • Leopard 1 bungkus atau Voer SKM 2 bungkus
  • Susu bubuk 2 bungkus
  • Telur 2 Butir

Cara Membuat :

  • Campurkan semua bahan dalam satu wadah
  • Kemudian aduk sampai rata
  • Jemur hingga kering dulu
  • Baru pakan racikan siap di hidangkan

Itulah beberapa tips merawat gelatik batu yang dapat kami sampaikan hari ini, semoga bermanfaat bagi seluruh kicau mania yang membaca artikal di atas, dan jangan lupa untuk mengunjungi website kami di lain waktu agar selalu mendapat informasi terbari seputar burung kicau.

 

Gravatar Image
Kicauan.net merupakan sebuah website yang membagikan informasi seputar burung kicau seperti suara burung, tips perawatan, pakan, dan lain sebagainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *